Cara Mudah Membasmi Rayap di Rumah

Cara Mudah Membasmi Rayap di Rumah, Memasuki musim hujan, umumnya tempat tinggal menjadi lembab akibat hawa yang benar-benar dingin. Jika dibiarkan maka tempat tinggal bisa tumbuh jamur apalagi rayap.

Kehadiran rayap tentu benar-benar mengganggu pemilik tempat tinggal meski tak berbahaya. Rayap umumnya mengakibatkan kerusakan furnitur kayu, pondasi rumah, atau barang-barang yang jarang dibersihkan.

Untuk membasmi rayap, Anda bisa laksanakan pencegahan dengan memperbaiki daerah tempat tinggal atau membasminya dengan pakai bahan-bahan alami.

1. Perbaiki daerah yang retak di rumah

Jika di tempat tinggal keramik Anda rusak, segeralah perbaiki. Rongga terhadap keramik bisa menjadi sarang bagi keramik, lebih-lebih terkecuali lembab.

Selain di lantai, periksa dinding tempat tinggal Anda. Jika ada retakan langsung tutup dengan semen putih. Periksa seluruh rumah, terkecuali ada retan langsung perbaiki untuk menghindari rayap berkoloni dan memebentuk sarang Beragam Jenis Rayap dan Cara Membasminya .

2. Jemur lebih dari satu barang yang berpotensi terkena rayap

Jika Anda memiliki furnitur dari kayu, sebaiknya jemur untuk menjaga agar tak lembab. Lakukan secara berkala untuk menghindar rayap.

Jika Anda memiliki tumpukan buku yang tersimpan di kotak penyimpanan, sebaiknya jemur agar tak lembab dan menghindar rayap mengakibatkan kerusakan koleksi buka Anda.

3. Perbaiki posisi furnitur

Perhatikan posisi furnitur di tempat tinggal Anda, memberikan jarak antara perabot tempat tinggal dengan dinding. Tujuan tentu saja agar tidak lembab dan menghindari rayap Cara Alami Usir Rayap yang Bersarang di Rumah .

4. Usir dengan kapur barus

Jika langkah-langkah di atas udah dilakukan, Anda bisa mengusir rayap dengan pemberian kapur barus. Beberapa hama tiak menyukai bau dari kapur barus, termasuk rayap.

5. Gunakan air garam

Cara mudah lainnya adalah pakai air garam. Larutkan garam dengan air sesudah itu semprotkan ke daerah yang menjadi sarang rayap Pembasmi Rayap .

6. Pakai boraks

Boraks dinilai ampuh dan cepat mengusir rayap dari rumah. Beri boraks tiap tiap dua sampai tiga hari sekali untuk meyakinkan hama tersebut udah mati.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Panduan Lengkap: Persiapan Sebelum Naik Kereta Api di Indonesia

Liburan ke Jogja bersama Budget 500 Ribu? Bisa Banget!

Panduan Menjaga JERSEY Serta Peralatan MOTOR TRAIL!